Friday 13 July 2012

Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut

Mungkin ada diantara kalian yang kalau menyisir rambut susah banget , rambut kusut dan susah diluruskan. Rambut yang begitu akan menjadi lemah dan mudah putus, so jangan dibiarkan begitu saja lho ya, khususnya buat wanita neh, tapi tips ini berlaku buat lelaki juga tentunya. Kalian pasti menginginkan rambut yang sehat dan bersinar, bagaimana sih merawatnya ? Nah di bawah ini aku akan menuliskan beberapa tips nya :

●◆ Minum air putih, tau gak kalian bahwa minum air putih juga berperan dalam penjagaan rambut. Jadi biasakanlah minum air putih dan juga jus/juice buah-buahan tiap hari, itu mampu memberi kesegaran kepada rambut kita disamping berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita

●◆ Jangan keseringan menata gaya rambut dengan alat yang mengeluarkan hawa udara panas seperti hair dryer atau alat lain yang memberi kesan panas pada rambut.

●◆ Jangan suka menyisir rambut waktu rambut masih dalam keadaan basah, karena rambut jenis kering bisa jadi rapuh, dan bisa menyebabkan rambut patah.

●◆ Selepas kita keramas gunakanlah perapi rambut atau conditioner sesuai dengan jenis rambut kalian kemudian jangan lupa gunakan cream khusus untuk rambut untuk mencegah agar rambut tidak beruban. Cream ini juga berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih segar, sehat, dan agar aliran darah rambut menjadi lancar dan stabil.

●◆ Untuk kalian yang suka mandi dengan air panas/air suam, sebenarnya air panas tidak bisa menjaga kelembapan rambut pada kalian. Sebaiknya gunakan air dingin untuk menjaga kelembapan rambut kalian, agar mempunyai rambut seperti yang kalian inginkan.

●◆ Biarkan rambut bebas ketika tidur jangan diikat karena rambut juga memerlukan ruang bernafas juga. Apabila mengikat rambut terlalu kuat itu juga tidak baik karena helaian rambut bisa tertarik, itu bisa menyebabkan rambut kering dan gugur/rontok.

●◆ Hindari menggunakan gel rambut yang bisa menyebabkan rambut rontok/gugur dan kering.

●◆ Kalian harus tahu memilih jenis syampo yang sesuai dengan rambut kalian, memilih syampo yang benar akan membuat rambut kita sehat dan segar. Apabila kita salah memilih syampo, itu bisa menyebabkan rambut kita gugur dan kering juga berketombe/kelelumur.

●◆ Jangan keramas tiap hari, tapi untuk yang punya jenis rambut berminyak disarankan untuk keramas mencuci rambut setiap hari, dan ini tidak berlaku untuk kalian yang mempunyai jenis rambut kering. Mencuci rambut setiap hari akan mengurangkan minyak alami yang terkandung didalam rambut. Rambut bisa menjadi kusut dan juga kering, so bersyampo dua hari sekali sebenarnya itu sudah cukup.

●◆ Kalian juga harus mengamalkan makan Vitamin A,B,C, dan E bagus untuk penjagaan rambut.

No comments:

Post a Comment